Pages

Jumat, 12 November 2010

Stoner-Spies Langsung Cocok

Kamis, 11 November 2010 Kesan positif langsung menyertai Casey Stoner ketika untuk pertama kalinya menunggang Honda RC212V. Dalam sesi uji coba hari pertama di Valencia, Stoner memang cuma berada di posisi ekdua catatan waktu terbaik. Tapi, dia mengatakan rasanya fantastis bisa mendapatkan hasil tersebut.
Stoner berada di bawah catatan waktu Jorge Lorenzo yang tahun ini menjadi juara dunia MotoGP. Tes di Valencia membuat Stoner sangat puas. Pembalap Australia itu pun optimis menatap musim depan.
"Saya mendapatkan hari yang sangat baik. Saya kecewa karena kami tak mendapatkan sesi penuh akibat cuaca. Tapi, saya bisa meraih hasil baik dan memberikan catatan waktu yang memuaskan siang ini," tutur Stoner. Stoner menciptakan waktu terbaik 1 menit dan 32,775 detik alias tertinggal 0m763 detik dari Lorenzo.

Stoner mencoba rangka motor yang berbeda dari yang ditunggangi anggota tim Honda lainnya di musim 2010. Secara keseluruhan, dia melahap 44 poin sepanjang hari pertama.
"Kami bekerja untuk memperbaiki beberapa bagian, terutama memberikan rasa yang enak dan hal-hal yang berhubungan dengan posisi duduk dan pengereman," terang Stoner. "Kami juga memahami sistem elektronik dan beberapa hal yang ingin kami capai dengan tak melupakan kenyamanan. Kami ingin mendapatkan informasi sebanyak mungkin sebelum uji coba berikutnya di musim dingin," sambungnya.
Kesan poitif juga didapatkan oleh pembalap anyar tim utama Yamaha, Ben Spies. Pembalap asal Amerika Serikat (AS) itu berada di bawah Lorenzo dan Stoner dalam catatan waktu terbaik. Maklum, itu adalah kali pertama dia menjajal motor dari tim utama Yamaha setelah sebelumnya hanya berkutat di tim satelit Tech 3 Yamaha.
Pembalap yang mendapatkan gelar Rookie of the Year 2010 itu mengakui mendapatkan adaptasi yang baik denmgan YZR-M1 di tim utama. Dia melahap 42 lap saat timnya melakukan fokus pada setelan chasis di replika motor baru tersebut.
"Rasanya menyenangkan, ada beberapa perubahan yang kami lakukan. Kami melakukannya dengan halus. Saya senang karena itu dan saya harap akan lebih baik di hari berikutnya," tutur Spies.
Performa Spies pun terbukti meningkat di hari kedua sekaligus terakhir uji coba yang berlangsung tadi malam WIB. Spies naik ke posisi kedua di bawah Lorenzo. Dengan catatan waktu 1 menit 32,322 detik, Spies tertinggal 0,143 detik dari Lorenzo yang tahun depan jadi partnernya di tim Yamaha.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Powered By Blogger