Pages

Kamis, 25 November 2010

Kiat - Kiat Menuju Sukses Sejati


Bagaimana kriteria orang sukses menurut anda? Sebelum membaca opini tentang kiat sukses sejati ini, mohon anda luangkan waktu 15 detik untuk menjawab pertanyaan di atas.
1… 2… 3…
4… 5… 6…
7… 8… 9…
10…11… 12…
13… 14… 15…
Sudah…???

Mungkin di antara kita ada yang menjawab, orang sukses adalah: “Orang yang berpendidikan paling tinggi, berhasil menggondol gelar Doktor”. Ada juga yang menjawab “Orang yang gajinya di atas Rp 25 juta!” Sebagian ada yang mendefinisikan sukses sebagai romantisme dalam rumah tangga, masyarakat dan di lingkungan aktifitasnya.
Anda setuju dengan definisi-definisi sukses seperti di atas? Kalau setuju, anda tidak salah! Tapi, anda perlu tahu definisi sukses yang lebih paten! :)
Simak baik-baik hadits berikut ini:
“Yang pertama dihisab dari seorang hamba pada hari Kiamat adalah shalat. Dan jika shalatnya baik, maka baiklah segala amalan yang lain. Jika shalatnya rusak, maka binasalah segala amalan lainnya” (HR Thabrani).
Subhanallah, ternyata sukses tidaknya seseorang sangat tergantung dari shalatnya! Shalat adalah penentu utama kesuksesan yang sejati…
Karena itu:
SUKSES SEJATI adalah bagi yang menguasai ilmu Shalat Nabi, bukan bagi orang yang berpendidikan paling tinggi. Gelar tentu perlu, tapi apalah artinya bergelar setinggi langit jika ternyata tidak bisa mengerjakan shalat dengan tata cara yang benar.
SUKSES SEJATI adalah bagi yang memiliki gaji 27 derajat, lima kali sehari dengan shalat berjamaah. Bukan bagi orang yang bergaji Rp 27 juta/bulan. Berpenghasilan rupiah setinggi-tingginya itu perlu, tapi apalah artinya jika miskin pahala.
SUKSES SEJATI adalah bagi yang romantis dengan Sang Khaliq, dapat merasakan nikmatnya shalat khusyu.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Powered By Blogger